03/02/09

Bypass firewall dengan Ultrasurf

Mau buka suatu web sulit? Sering putus jaringan? Wifi sering gak jalan? Ga bisa buka situs porno?[hehehe.....:-)] Waduh jelek amat sih nasib lu,hehehe...,ni juga salah satu pengalaman gw waktu ngenet pake Wifinya kampus kok. Sejalan dengan dikeluarkannya UU ITE beberapa waktu yang lalu, pemerintah mulai memberlakukan blokir terhadap situs-situs yang berbau pornografi dan SARA. Selain adanya denda 1 Milyar (Rp. 1.000.000.000) bagi pemilik situs porno, pemerintah juga memblokir situs-situs video streaming yang berkemungkinan berisi konten esek-esek.

Salah satu situs yang terkena imbas pemberlakuan UU ITE tersebut adalah Youtube, saat ini saya sudah tidak bisa lagi mengakses situs tersebut, padahal menurut saya situs ini sangat berguna untuk mencairkan otak yang lagi beku karena kebanyakan nyepam blog walking atau dikala ga ada inspirasi yang mau dituliskan di blog. Saya biasa nonton video kartun, atau video lucu dari Youtube untuk sekedar menyegarkan otak.

Saatnya beraksi :P

Berikut ini trik yang bisa dipakai untuk membypass (baca:mengelabui) pemblokiran oleh pemerintah tersebut.

  1. Unduh Program Ultrasurf, yang terbaru adalah versi 8.9 dari sini.
  2. Jalankan Aplikasi Ultrasurf yang telah anda unduh tadi, Ultrasurf secara otomatis mencari dan mengeset proxy Internet Explorer menggunakan proxy yang ditemukannya.
  3. Untuk pemakai Mozilla Firefox, silahkan masuk ke Tools->Options->Advanced->Network->Settings. Setelah itu kalian bakal liat jendela kayak gn:

4. Nah setelah tu edit nikai Proxy ma portnya persis kayak yang loe liat di atas, kemudian tekan ok ok...
5. Selamat, loe dah bisa buka situs-situs yang loe mau...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar