06/01/09

Ngehack subtitle film

Hwahahahaha.....
Hari ni gw berhasil ngerjain oarang2,hahahaha...

Oy pernah ngebayangin ga klo kalian bisa ngedit bahkan bikin subtitle sendiri buat film yang kalian tonto???

Toeng??Bingung??hahahaha kasian amat. Ni gw ajarin dikit banged yah, sisanya tanyain aja ma pak guru di sekolah,hahaha....

Cara paling mudah ya pake subtitle generator, tapi malez ah pake cara yang gampang@ kayak bgono,hehehe... Yang kita butuhin tu cuma subuah editor sederhana dengan seabrek keistimewaan, yak btul, namanya Notepad. Lho? ya bayangin aja, pake Notepad kalian bisa bikin Program Java, Pascal, HTML, CSS, doc dan bwanyak lagi deh. Nah yang jarang orang tau tu ternyata Notepad juga bisa buat bikin subtitle.

1. Buka Notepad
2. Puter film yang mw kalian bikin subtitlenya, contoh: Madagascar2.avi
3. Nah siap-siap tu, dengerin baik2 kata2 ma selang waktunya. Contoh: (pada detik 23 ampe detik ke 28 filmnya ngomong Well done boys.
It looks like ice cold sushi for breakfast.).
4. Syntagnya adalah sebagai berikut:

00:00:23,343 --> 00:00:28,705
Well done boys.
It looks like ice cold sushi for breakfast.

5. Ya kalo mow pake bahasa kalian sendiri, ya tinggal translate aja ke bahasa kalian,hehe...
6. Nah ni yang paling PENTING, file ini simpen pake extensi .srt dan wajib sama ma judul film kalian, sebagai contoh yang gw pake tadi(Madagascar2.avi) maka gw namain Madagascar2.srt

Nah, buat orang2 pemalas kayak kita, mending download aja subtitle2 yang da di internet ntar tinggal ngedit aja deh pake notepad. Hahahahaha lets make it easy dude!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar